Warga Desa Boreng Lumajang Mendapatkan Bantuan Sosial Rumah Tidak Layak Huni
18 November 2022 | Dilihat 154 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Warga Dusun Kuwung Desa Boreng, Purwadi mendapatkan bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni dari Baznas Lumajang senilai Rp20 Juta, karena kondisi fisik rumahnya yang cukup parah atau tidak layak huni.

"Jadi rumah ini sudah tidak layak untuk dihuni dan juga untuk kesehatan, maka dengan adanya bantuan 20 juta Rupiah, yang Insyaallah cukup digunakan untuk memperbaiki rumah tersebut," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat bersama Baznas Lumajang dan jajaran Pemerintah Desa Boreng meninjau satu rumah tidak layak huni, di Dusun Kuwung RT 003 RW 004, Desa Boreng Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (18/11/2022) pagi.

Bunda Indah juga mengatakan, bahwa dirinya berkeinginan agar warga sekitar juga turut membantu dalam proses perbaikan rumah tersebut supaya bisa cepat selesai dan rumahnya layak untuk dihuni kembali.

"Masyarakat bisa gotong royong untuk membenahi rumah itu, untuk memperbaiki atap serta lantainya tidak tanah lagi bisa diganti menggunakan keramik sehingga bisa layak untuk ditempati," ujar dia.

Selain menyerahkan bantuan biaya renovasi rumah, Bunda Indah juga memberikan batuan sembako kepada Purwadi dan keluarganya untuk kebutuhan sehari-hari. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan