Safari Jumat, Bupati Lumajang Resmikan Masjid Baitur Rohman Desa Pandansari
18 November 2022 | Dilihat 124 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, meresmikan Masjid Baitur Rohman Desa Pandansari, Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jumat (18/11/2022). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti.

Disamping meresmikan masjid, Bupati juga melaksanakan Safari Jumat yang itu merupakan salah satu cara pemerintah untuk menjalin komunikasi secara langsung dengan warga khususnya warga Desa Pandansari.

"Safari Jumat ini kita jadikan kegiatan serap aspirasi yang bertujuan agar dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat Kabupaten Lumajang. Selain itu, juga untuk jemput informasi dari masyarakat, sembari melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at," ujar bupati.

Usai menjadi imam pada Salat Jumat, Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang melaksanakan dialog bersama para jamaah, agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dalam dialog tersebut, Cak Thoriq mendapatkan laporan dari masyarakat terkait penerangan jalan dan masalah pertanian khususnya harga dan pendistribusian pupuk subsidi.

Menanggapi hal itu, Bupati Lumajang menjelaskan, bahwa pemberian pupuk bersubsidi merupakan kebijakan pemerintah pusat yang pendistribusian, dan kuota pupuknya diatur dalam peraturan kementerian.

Terkait sulitnya memperoleh pupuk subsidi tidak hanya dirasakan oleh warga Pandansari, melainkan hampir semua wilayah. Hal itu lantaran jatah pupuk subsidi memang terbatas.

"Pemerintah daerah ini tidak bisa memproduksi pupuk sendiri, jadi alokasi dari pemerintah melalui pabriknya, itu juga diatur oleh peraturan dari kementerian," ungkapnya.

Selanjutnya, laporan dari masyarakat terkait permasalahan penerangan jalan, Cak Thoriq akan terus berupaya untuk melakukan koordinasi dengan jajaran OPD terkait, sehingga nantinya permasalahan tersebut bisa cepat terselesaikan.

"Saya minta do'anya, agar Pemerintah Kabupaten Lumajang semakin baik dalam melayani masyarakat dan permasalahan yang ada segera dapat terselesaikan," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan