Bunda PAUD Lumajang : Kemandirian dan Kecerdasan Anak Harus Dilatih Sejak Usia Dini
21 November 2022 | Dilihat 137 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bunda PAUD Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq (Ning Farin mengungkapkan, bahwa kecerdasan dan kemandirian anak dimulai sejak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Bahwa melatih kemandirian dan kecerdasan anak harus dimulai sejak PAUD, oleh karenanya pelantikan pokja dan pengukuhan Bunda PAUD sebagai apresiasi bahwa pendidikan anak sejak PAUD sangat penting," ujar dia saat Melantik Pokja Bunda PAUD Kabupaten dan Mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan, serta Pokja Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Lumajang, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Senin (21/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Ning Farin berpesan agar Pokja Bunda PAUD segera membuat rencana program untuk mendukung layanan PAUD berkualitas.

Dirinya juga menekankan, agar Pokja Bunda PAUD aktif mendampingi layanan pendidikan PAUD, dan berkoordinasi menjadi faktor penting setiap program kerja yang telah disusun.

"Mudah-mudahan ini langkah kita bersama mengantarkan anak-anak PAUD Kabupaten Lumajang menuju masa depan yang lebih baik," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Agus Salim menjelaskan, bahwa Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045. Pada saat itu, Indonesia genap berusia 100 tahun alias satu abad.

Lanjut dia, di masa itu, ditargetkan Indonesia sudah menjadi negara maju dan telah sejajar dengan negara adidaya. Oleh karenanya, ia bertumpu terhadap peran Bunda PAUD untuk memastikan anak-anak Lumajang yang mampu bersaing.

"Panjenengan mempunyai tanggung jawab besar, anak-anak perlu sentuhan, perlu dasar yang kuat untuk masa depannya. Saya meyakini melalui sentuhan tangan dan kasih sayang Bunda PAUD mampu mewujudkan gerakan emas Indonesia," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan