Peringati Hari Pohon Sedunia, Bunda Indah Ajak Masyarakat Tanam 1.000 Pohon di Kawasan Desa Ranupani
21 November 2022 | Dilihat 180 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Momentum Hari Pohon Sedunia, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengajak masyarakat turut serta dalam kegiatan Tanam 1.000 pohon di Kawasan Desa Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Kita bersama seluruh komunitas pecinta alam mengadakan kegiatan tanam 1.000 pohon di Desa Ranupani pada tanggal 27 November 2022 nanti," ujar dia saat dikonfirmasi di Graha Narrarya Kirana Lumajang, Senin (21/11/2022)

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa Hari Pohon Sedunia diperingati pada 21 November setiap tahunnya. Oleh karena itu, melalui momentum Hari Pohon Sedunia kali ini, dirinya mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran akan pentingnya manfaat pohon, terutama dalam rangka melestarikan lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga menuturkan, bahwa pohon memiliki berbagai peran dan manfaat yang penting bagi kehidupan. Menurutnya menanam pohon merupakan bagian dari sedekah oksigen.

"Ayo kita ramai-ramai beramal dan bersedekah oksigen karena kalau kita menanam 1 pohon sudah bersedekah oksigen, ayo sama-sama melestarikan bumi tercinta," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan