RAPBD TA 2023 Kabupaten Lumajang telah Disetujui, Pemkab Prioritaskan Infastruktur dan Program Unggulan
23 November 2022 | Dilihat 99 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

DPRD Kabupaten Lumajang telah menyetujui RAPBD Tahun Anggaran 2023 dalam sidang paripurna Pembahasan RAPBD Kabupaten Lumajang Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (22/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengungkapkan, bahwa prioritas program pada Tahun 2023 masih fokus terhadap perbaikan dan pembangunan infrastruktur.

"Kita menuntaskan infastruktur yang masih menajdi perhatian, untuk segera diperbaiki dan juga beberapa perbaikan ruas jalan, kita optimalkan untuk segera diselesaikan," ungkapnya.

Kemudian, untuk program unggulan seperti halnya Honor Guru Ngaji, Santunan Uang Duka Kematian, Melahirkan Gratis, Seragam Sekolah Gratis, Subsidi SPP tetap dilaksanakan di Tahun 2023 nanti.

"Kita melanjutkan program yang sudah berjalan yang sudah rutin, honor guru ngaji, santunan uang duka kematian, melahirkan gratis, seragam gratis, subsidi SPP yang itu sudah rutin dibahas," terang dia.

Sementara itu, Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lumajang, Hadi Nur Kiswanto mengatakan, bahwa secara kuantitatif atau perangkaan, RAPBD Tahun Anggaran 2023 telah menunjukan kekuatan anggaran sesuai dengan kemampuan keuangan daerah yang didukung oleh PAD dan Penerimaan Daerah lainnya, serta dana perimbangan.

"Penyusunan dan pembahasan RAPBD Kabupaten Lumajang Tahun Anggaran 2023 sudah memenuhi Peraturan Perundang Undangan yang berlaku," katanya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan