Terima Kunci Hunian Relokasi, Penyintas Erupsi Semeru Diminta Tak Dijual dan Pindah Tangankan
23 November 2022 | Dilihat 114 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sebanyak 144 keluarga penyintas erupsi bencana alam Gunung Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menerima kunci hunian relokasi tahap VI di Bumi Semeru Damai, Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro, Selasa (22/11/2022).

Penyerahan kunci dilaksanakan secara simbolis oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Lumajang, Patria Dwi Hastiadi.

"Hari ini diserahkan Huntap dan Huntara tahap enam bagi Penyintas Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru, yang berjumlah 144 KK dan beberapa paket barang, peralatan maupun sembako," terang Patria dalam arahannya.

Sesuai pesan Bupati Lumajang beberapa waktu yang lalu, Patria pun meminta agar Huntap dan Huntara yang sudah diserahkan, tidak boleh diperjual belikan.

Dirinya juga menegaskan, bahwa untuk melakukan cross check suatu saat akan dilaksanakan sidak dan apabila ditemukan hunian relokasi diperjualbelikan, maka SK penempatan Huntap dan Huntara akan dicabut.

Hunian relokasi yang diserahkan sudah dilengkapi Kursi dan meja tamu, Peralatan dapur, Kasur dan lemari, Air mineral, Pamper (untuk Balita) dan peralatan rumah tangga lainnya. Sampai dengan tahap VI, sudah ada 1.051 Keluarga yang sudah mendapatkan hunian relokasi di kawasan BSD. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan