Pabrik Perakitan Motor Listrik di Lumajang Direncanakan Beroperasi pada Awal Tahun 2023 Mendatang
23 November 2022 | Dilihat 149 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pabrik perakitan motor listrik direncanakan beroperasi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada awal tahun 2023 mendatang.

"Di Lumajang akan ada pabrik perakitan motor listrik dengan merk Prestige. sekarang sedang dipersiapkan pabriknya. Insyaallah awal tahun depan sudah mulai produksi." ungkap dia Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat dikonfirmasi disela kegiatannya, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (22/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq mendapat kesempatan melakukan test drive motor yang diproyeksikan menjadi transportasi masa depan Indonesia tersebut.

Menurutnya, konsumsi daya menggunakan motor listrik lebih hemat energi, karena mampu sampai dengan jarak 70 km sekali pengecasan.

"Saya tadi sudah nyoba sepeda motornya. ndak onok abane, soale ndak onok kenalpote (tidak ada suaranya karena tisak ada knalpotnya, red) dadi ndak iso di gawe mbleyer, mesinnya lebih spontan, dari jarak 35 meter bisa di matikan dari remote," terangnya.

Kendaraan listrik merupakan transportasi masa depan yang harus menjadi pilihan agar udara kota tetap bersih dan ramah lingkungan. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan