Sukseskan Pemilu 2024, Aparatur di Lumajang Diminta Berikan Edukasi Politik yang Benar pada Masyarakat
23 November 2022 | Dilihat 102 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Seluruh Aparatur di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diharapkan dapat mengikis sikap apatis (tidak peduli) masyarakat terhadap pemilihan umum (pemilu) 2024, salah satunya dengan memberikan pendidikan politik yang benar kepada masyarakat.

"Sebagian masyarakat kita itu memiliki sikap apatis, maka tugas kita memberikan pendidikan politik yang benar," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat memberikan arahan dalam kegiatan Sosialisasi Pemilihan Umum dan Pemilihan 2024, bertempat di Kantor Camat Senduro, Selasa (22/11/2022).

Menurut Bunda Indah, sikap apatis sendiri dapat diartikan sebagai sikap cuek dan tidak peduli. Maka dari itu, dapat dikatakan bahwa apatis merupakan rendahnya simpati dan antusiasme terhadap perkembangan politik yang berujung pada sikap tidak peduli.

Dirinya juga bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk menyukseskan Pemilu di tahun 2024 mendatang. Adapun indikator keberhasilan pemilu, salah satunya dipicu oleh tingkat kehadiran masyarakat yang memiliki hak pilih.

"Keberhasilan pemilu ini, Indikatornya tingkat kehadiran masyarakat, oleh karena itu kita harus bisa lebih mempermudah masyarakat yang memiliki hak untuk mencoblos," ujar dia.

Bunda Indah juga berpesan, agar seluruh peserta nantinya dapat mengaplikasikan hasil-hasil yang diperoleh dari kegiatan sosialisasi pemilu kepada masyarakat.

"Kita harus menyelenggarakan pemilu ini dengan sukses, dan kami berharap ini tidak berhenti disini, harus disosialisasikan lagi kepada masyarakat," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan