Kepala Desa Harus Miliki Komitmen Bersama untuk Sukseskan Program Pembangunan di Lumajang
24 November 2022 | Dilihat 184 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Seluruh Kepala Desa diharapkan dapat berkomitmen bersama dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Harapannya, kebijakan yang kita lakukan adalah bagian dari kebersamaan antara kami pemerintah dan temen-temen yang ada di pemerintah desa," ujar Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat memberikan arahan dalam kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Tahun Anggaran 2022, bertempat di Hall Savana Kota Malang, Rabu (23/11/2022) malam.

Cak Thoriq juga mengatakan, bahwa peran dan dukungan kepala desa dinilai sangat penting dalam menyukseskan program-program pembangunan.

Menurutnya, dukungan tersebut juga dapat membantu pemerintah daerah dalam menuntaskan persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Ia juga menambahkan, bahwa pemerintah daerah akan terus berikhtiar untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur, seperti perbaikan jalan di sejumlah wilayah yang ada di Lumajang.

"Kita sedang bertahap untuk menyelesaikan satu per satu infrastruktur yang harus kita tuntaskan," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah), bahwa Kepala Desa juga diminta dapat menjalin komunikasi secara intensif dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Lumajang.

"Kami berharap seluruh Kades dapat menjalin komunikasi secara intens dengan pemerintah untuk mensukseskan program pembangunan di Lumajang," harapnya.

Kegiatan yang gelar oleh Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lumajang tersebut, bertujuan untuk mempertajam pemahaman dan pengetahuan Kepala Desa dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan