Pemkab Lumajang Himpun Donasi untuk Korban Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur
29 November 2022 | Dilihat 185 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Gempa yang menimpa masyarakat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terjadi beberapa waktu lalu menjadi duka bersama. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Gempa Cianjur, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lumajang menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada warga terdampak.

"Kita sedang menghimpun donasi, saya akan langsung memimpin untuk mengirimkan donasi dari masyarakat Lumajang," ungkapnya saat dikonfirmasi usai Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-51, di Halaman Kantor Bupati Lumajang, Selasa (29/11/2022).

Bupati juga mengungkapan, bahwa penggalangan dana dari ASN Lumajang dihimpun oleh masing-masing perangkat daerah. Penghimpunan donasi tersebut dilakukan sebagai wujud gotong royong dan kepedulian antar sesama apalagi Lumajang pernah tertimpa benca erupsi gunung semeru pada Desember tahun lalu.

Ia menambahkan, bahwa gotong royong merupakan kekuatan masyarakat Indonesia agar segera pulih pasca bencana. Seperti halnya Lumajang yang mengalami recovery yang cukup pesat salah satunya karena nilai gotong royong yang tertanam dalam masyarakat Indonesia.

"Di sana sekarang masih dalam keadaan kedaruratan, fokusnya evakuasi penanganan korban, nanti ketika proses recovery kami akan datang untuk membantu recovery di sana," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan