Forkompimda Lumajang Sepakat untuk Wujudkan Birokrasi yang Bersih dan Melayani
29 November 2022 | Dilihat 140 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) mengatakan, bahwa dirinya bersama bupati dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Kabupaten Lumajang telah sepakat untuk meningkatkan perubahan mental dan perilaku pada seluruh jajaran, sehingga dapat mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani.

"Saya, Bupati dan jajaran Forkopimda bersepakat untuk selalu meningkatkan perubahan mental dan perilaku, bahwa kita bersama-sama memberikan birokrasi yang bersih dan melayani," kata dia saat memberikan arahan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan (RAKORWAS) Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Lumajang, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (29/11/2022).

Bunda Indah juga mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan pemerintahan dibutuhkan perhatian dan keseriusan di semua tingkat, mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan, sampai tingkat pemerintah desa.

"Saya yakin semua sudah berupaya maksimal untuk menuju wilayah birokrasi yang bersih dan melayani. Oleh karena itu, tentu ini didukung oleh sistem dan dibantu oleh teknologi," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Bunda Indah, bahwa intinya dari pemerintahan yakni melayani. Oleh kareba itu, dirinya berpesan kepada semua ASN di Kabupaten Lumajang harus bisa melayani masyarakat dengan baik.

"Teman-teman harus tetap semangat, birokrat adalah tentang masyarakat," terangnya.

Ia menambahkan, bahwa Inspektorat merupakan alarm internal dan unsur pengawas pemerintahan daerah dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu, juga membantu pimpinan daerah dalam membina dan mengawasi pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan oleh perangkat daerah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Kabupaten Lumajang tersebut bertemakan "Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi Menuju Lumajang Hebat Bermartabat”.

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Lumajang, Sunardi dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan Rakorwas bertujuan untuk memperkuat komitmen dan kerjasama Inspektorat Daerah untuk kepentingan dalam upaya peningkatan, internal kontrol dan percepatan pemberantasan korupsi, Menginformasikan pelaksanaan evaluasi pengawasan sampai dengan saat ini, serta menginformasikan capaian inovasi maupun kebijakan pengawasan. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan