Jalin Kerja Sama dengan Pengadilan Negeri Lumajang, Pemkab Harapkan Kemudahan Layanan Masyarakat
02 Desember 2022 | Dilihat 227 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur menjalin kerja sama dengan Pengadilan Negeri Lumajang terkait sejumlah program layanan hukum bagi masyarakat di wilayah hukum Pengadilan Negeri Kabupaten Lumajang.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepatakan bersama Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dan Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, Budi Prayitno, bertempat di Ruang Rapat Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Jumat (2/12/2022).

Adapun beberapa poin kerja sama meliputi :

1. Layanan Hukum Bagi Masyarakat pada Wilayah Hukum Pengadilan Negeri Lumajang;
2. Dukungan Publikasi Layanan Hukum Pengadilan Negeri Lumajang Melalui Video Profil, Media Massa atau Dialog Interaktif di LPPL Radio Suara Lumajang;
3. Penyelenggaraan Layanan Publik di Mall Pelayanaan Publik Kabupaten Lumajang;
4. Integrasi Data Kependudukan Dengan Data Putusan atau Penetapan;
5. Penyediaan Layanan Kesehatan Bagi Disibilitas Yang Sedang Mencari Keadilan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan Pengadilan Negeri Lumajang bersama Pemerintah Kabupaten Lumajang. Kerja sama tersebut diharapkan wabup, akan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami atas nama pemkab mengucapkan terima kasih, ini terobosan baru bagi kami, paling tidak kami yakin dengan perjanjian kerjasama pelayanan semakin mudah, cepat dan meringankan bagi masyarakat," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Pengadilan Negeri Lumajang, Budi Prayitno mengatakan, bahwa sudah sejak lama pihaknya ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat Lumajang.

"Kami ingin melakukan kolaborasi dengan pemda dan opd terkait pelayanan publik, ini tentu untuk memudahkan bagi masyarakat, mudah-mudahan ini terlaksana dengan baik," harapnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan