Pemulung, Pahlawan Daur Ulang Sampah Terima Bantuan dari DWP Lumajang
05 Desember 2022 | Dilihat 155 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Puluhan pemulung sampah yang ada di sekitar Taman Pemrosesan Sampah Akhir (TPA) Desa Lempeni mendapatkan bantuan sosial dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Di HUT DWP ke-23 tahun ini, kami mengadakan kegiatan bakti sosial, dengan memberikan bantuan berupa beras kepada sekitar 67 pemulung sampah di sekitar TPA Desa Lempeni. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Ketua DWP Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono saat dimintai keterangan di sela kegiatan Baksos, Senin (5/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Rahayu juga menyampaikan, bahwa dalam HUT DWP tahun ini, pihaknya ingin menyalurkan bantuan sosial bagi pemulung sampah sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi karena telah menjadi pahlawan daur ulang sampah tanpa tanda jasa.

Menurutnya, hingga saat ini sampah masih menjadi permasalahan yang besar. Oleh karena itu, dalam pengelolaan sampah, tidak bisa lepas dari peran aktif pemulung dalam mengumpulkan sampah.

“Kami sangat mengapresiasi pemulung sampah, karena perannya telah memberikan kontribusi yang besar dalam pengelolaan sampah, sehingga pencemaran dan kerusakan ekosistem dapat diminimalisir,” katanya. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan