Gubernur Jatim Minta Semua Pihak Bangun Sinergi saat Mengevakuasi Warga
05 Desember 2022 | Dilihat 247 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada semua pihak, agar terus membangun sinergi untuk bergerak melakukan evakuasi, mengingat saat ini masih ada potensi terjadinya lahar dingin.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau Penanganan Bencana Erupsi Semeru bersama Forkopimda Provinsi Jawa Timur, di Posko Darurat Penanganan Bencana Balai Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Senin (5/12/2022).

Khofifah juga menyampaikan, bahwa dirinya dengan Bupati Lumajang telah bersinergi, tim kesehatan dan tim dapur umum dari Pemprov Jatim sudah disiapkan di Pronojiwo, meskipun tim BPBD Pemprov sempat ada juga yang di wilayah Candipuro.

"Kita semua memiliki tugas untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat. Masyarakat disini saya rasa sudah mengenali, maka kami himbau melakukan evakuasi diri menjadi penting. Insyaallah logistik dan layanan kesehatan sudah cukup, baik disini maupun di Pronojiwo," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban masyarakat pasca erupsi Gunung Semeru, seperti bantuan sembako, makanan instan (sarden) masker kain anak dan dewasa, masker medis, selimut, kasur lipat, bantal, pakaian layak pakai, air mineral, perlengkapan mandi dan cuci pakaian, serta terpal. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan