Bupati Lumajang Paparkan Kondisi Pasca Erupsi pada Deputi Bidang Pencegahan BNPB
07 Desember 2022 | Dilihat 428 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq terima kunjungan Deputi Bidang Pencegahan BNPB, Prasinta Dewi di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Rabu (7/12/2022) siang.

Saat tiba di pendopo, Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq langsung menjelaskan, perihal kondisi masyarakat pasca bencana yang terjadi di wilayah Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo.

"Beberapa waktu lalu saat terjadi APG, masyarakat sudah siap siaga akan kedaruratan dari Gunung Semeru. Evakuasi cepat, tempat mengungsinya masyarakat juga sudah mengerti. Masyarakat sudah memahami dan mengerti bahayanya APG yang turun dengan membawa material erupsi," jelasnya.

Selanjutnya, Cak Thoriq juga menjelaskan, bahwa saat ini Kabupaten Lumajang masuk asesmen dari BNPB untuk terus dilakukan monitoring dalam pencegahan bencana, khususnya erupsi atau awan panas guguran (APG).

"Terima kasih kepada BNPB yang sangat perhatian sekali ke Kabupaten Lumajang, setiap kami mengalami bencana BNPB selalu membimbing kami dalam hal penanganan," terang dia.

Sementara itu, Deputi Bidang Pencegahan BNPB, Prasinta Dewi memberikan apresiasi kepada Bupati Lumajang dan jajaran Pemerintah Kabupaten Lumajang, atas gerak cepat tanggap darurat bencana alam yang terjadi di Kabupaten Lumajang,

"Saya harap Kabupaten Lumajang kedepannya semakin bisa bangkit dan akan lebih bangkit lagi ketika ada upaya melakukan pencegahan, serta bagaimana nanti mitigasinya dan edukasinya kepada masyarakat," harapnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan