Bupati Lumajang Terima Bantuan 100 LPG 3 Kg dari PT. Pos Indonesia
09 Desember 2022 | Dilihat 541 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pasca terjadinya awan panas guguran (APG) Gunung Semeru beberapa hari lalu, Kabupaten Lumajang menerima bantuan 100 Tabung Gas LPG.

Kali ini, Bantuan datang dari PT Pos Indonesia yang diterima secara langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq di Posko Darurat Penanganan Bencana Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Jumat (9/12/2022).

Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq menyampaikan, bahwa dirinya berterima kasih kepada PT Pos Indonesia atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak erupsi, bantuan itu tentunya sangat membantu masyarakat.

"Hal ini membantu bagi kami yang betul-betul menjadi kebutuhan sehari-hari, rasa terimakasih saya kepada keluarga besar PT Pos Indonesia yang membantu kami dari sisi yang betul-betul dibutuhkan ril oleh masyarakat yang terdampak erupsi," ujarnya.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa bencana yang terjadi merupakan bencana berulang, karena tahun sebelumnya juga terjadi erupsi di bulan Desember tahun 2021.

Lanjut dia, saat ini sudah dalam tahap penanganan yang lebih terencana, terutama masyarakat yang terdampak harus pindah ke hunian relokasi yang sudah dibangun oleh pemerintah.

"PT Pos sekarang membantu 100 tabung gas, mungkin banyak orang tidak terpikirkan bahwa ini juga menjadi kebutuhan hidup masyarakat ketika bertempat tinggal di hunian relokasi," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menerangkan, bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk upaya PT Pos Indonesia yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, dirinya berharap bantuan yang disalurkan nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Lumajang. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan