KTNA Lumajang Diharapkan Jadi Ujung Tombak dalam Peningkatan Ketahanan Pangan
10 Desember 2022 | Dilihat 181 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) diharapkan, agar ke depan bisa menjadi ujung tombak pembangunan pangan, khususnya dalam meningkatkan ketahanan pangan di Lumajang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat memberikan arahan dalam acara Pengukuhan Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lumajang Masa Bakti 2022-2027, oleh Ketua KTNA Jawa Timur, Sumrambah, bertempat di Graha Nagara Bhakti Kantor BKD Lumajang, Sabtu (10/12/2022).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang akan memberikan dukungan kepada KTNA, agar seluruh pengurusnya dapat aktif memberikan sosialisasi atau penyuluhan kepada para petani supaya bisa lebih meningkatkan hasil Panen.

"Kita (pemerintah, red) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, tentu akan memfasilitasi dan berupaya agar bagaimana para petani bisa tersenyum bahagia," ujar diam

Dalam kesempatan itu, Wabup Lumajang juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus KTNA Kabupaten Lumajang yang baru dikukuhkan.

Sementara itu, Ketua KTNA Jawa Timur, Sumrambah mengungkapkan, bahwa dirinya berkeinginan agar KTNA Lumajang dapat menjalin sinergi dengan Pemerintah Daerah, sehingga program-program yang telah direncanakan dapat berjalan lancar dan sukses, serta dapat menyejahterakan petani.

"Mari, ita bersinergi untuk kejayaan petani di Indonesia," ujarnya.

Sumrambah juga mengharapkan, agar seluruh pengurusnya lebih aktif, kreatif dan inovatif demi kemajuan KTNA Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan