Mahameru Coffe Story, Maksimalkan Potensi Kopi Lumajang
18 Desember 2022 | Dilihat 138 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang berkolaborasi dengan sejumlah pegiat Kopi di Kabupaten Lumajang menyelenggarakan Mahameru Coffe Story.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dilaksanakan di Alun-alun Barat Lumajang, mulai 17-18 Desember 2022.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang hadir dalam kesempatan itu mengajak seluruh pegiat Kopi di Kabupaten Lumajang untuk terus membangun semangat dalam memperkenalkan potensi Kopi Lumajang ke luar daerah. Salah satunya melalui kegiatan festival Kopi atau bahkan event lainnya.

"Kopi itu sudah komoditas dunia, semua mengenal, saya berkeinginan ayo kita bangun secara keberlanjutan dari teman-teman pegiat kopi," ungkap dia.

Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq, berkeinginan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, para pegiat kopi juga turut berpartisipasi.

"Mempersiapkan even selama setahun ke depan, tahun depan konsep even harus jelas, semua umkm pegiat kopi harus jadi bagian dari event itu," terangnya.

Menurutnya, Sebagai salah satu daerah penghasil kopi berkualitas di Indonesia, sudah seharusnya Lumajang bisa menyuguhkan seduhan kopi yang memiliki cita rasa khas.

Untuk itu, Cak Thoriq berharap para pegiat kopi bisa saling mendukung baik antar pegiat kopi ataupun menjadi supporting system pemerintah daerah dalam menjadikan kopi sebagai komoditas andalan Kabupaten Lumajang.

"Semua komoditas bisa menjadi supporting system semua event pemerintah, semua potensi termasuk kopi, kita optimalkan potensi kita sebagai jati diri kita," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan