600 Peserta di Lumajang Ikuti Lomba Burung Berkicau Bupati Cup 2022
18 Desember 2022 | Dilihat 173 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sekitar 600 peserta yang berasal dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur turut berpartisipasi mengikuti lomba burung berkicau Bupati Cup 2022 dalam rangka memperingati Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-767.

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Lumajang itu, secara resmi dibuka oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq), Minggu (18/12/2022).

Saat kegiatan tersebut, Cak Thoriq mengatakan, bahwa pemerintah daerah berencana akan menjadikan lomba tersebut, sebagai agenda kegiatan rutin yang digelar setiap tahun di Lumajang.

Menurutnya, antusiasme para peserta, pecinta burung berkicau khususnya, dinilai sangat luar biasa dalam mengikuti even-even perlombaan yang digelar diberbagai wilayah.

"Saya dan Bunda Indah (Wabup, red) itu keliling ke beberapa tempat, antusiasnya itu memang luar biasa. Oleh karena itu saya berkeinginan lomba burung berkicau Bupati Cup ini jadi kegiatan rutin tahunan," katanya.

Selain itu, terselenggaranya lomba tersebut, nantinya juga diharapkan dapat menumbuhkan sirkulasi perekonomian masyarakat, utamanya para pelaku UMKM.

"Saya berkeinginan nanti setiap lomba, perekonomian yang ada di masyarakat ini bisa terus tumbuh," ujar dia.

Adapun jenis-jenis burung yang nantinya akan diperlombakan, mulai Cicak Ijo, Cendet, Murai Batu, Kacer serta Kenari.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah Masdar) didampingi sang Suami Agus Wahju Tjahjono, serta sejumlah anggota Forkopimda Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan