Pemkab Lumajang Komitmen Berikan Reward pada Atlet Berprestasi di Even Olahraga Resmi
21 Desember 2022 | Dilihat 179 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur berkomitmen akan memberikan reward atau hadiah kepada para atlet asal Kabupaten Lumajang yang telah meraih juara di even olahraga resmi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat dimintai keterangan usai memberikan hadiah uang tunai dari Pemkab Lumajang secara simbolis kepada para atlet berprestasi peraih medali emas di ajang Seagames ke-31 di Vietnam dan Porprov ke-7 Jawa Timur Tahun 2022, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (20/12/2022).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa pemberian apresiasi tersebut, tentu terdapat standar, yakni para atlet harus mengikuti even-even olahraga resmi yang ada di tingkatan masing-masing.

"Yang kami berikan adalah even resmi berdasarkan di tingkatan masing-masing, seperti Porprov. PON, Popda, Seagames, Asian Games," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para atlet yang telah berprestasi, serta sudah menjadi kebanggaan karena telah mengharumkan nama Kabupaten Lumajang.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada para atlet Kabupaten Lumajang," katanya.

Adapun pemberian hadiah secara simbolis kepada Zainal Fanani, atlet peraih medali emas cabor balap sepeda di even Seagames ke-31 Vietnam, Bagus Eksabana Amar atlet peraih medali emas Cabor balap sepeda di even Porprov ke-7 Jatim.

Kemudian, Putri Agustin atlet peraih medali emas Cabor Taekwondo di even Porprov ke-7 Jatim, dan Ari Akbar Rahmadani atlet peraih medali emas Cabor gulat di even Porprov ke-7 Jatim.

Untuk diketahui, zainal Fanani mendapatkan hadiah 1 unit rumah senilai Rp150 Juta dan para atlet peraih medali emas di ajang Porprov ke-7 Jatim tahun 2022, masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp20 Juta.

Dalam penyerahan hadiah tersebut, Bupati Lumajang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lumajang, Nurman Riyadi, serta Ketua KONI Lumajang, Ngateman. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan