Cak Thoriq Resmikan Masjid dan Gedung Serbaguna TV One
24 Desember 2022 | Dilihat 243 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dan Direktur Finance TV One, Andi Pravidia Saliman meresmikan Masjid dan Gedung Serbaguna Desa Penanggal bantuan pemirsa TV One melalui Yayasan Satu Untuk Negeri TV One, Sabtu (24/12/2022).

"Atas nama masyarakat Kabupaten Lumajang mengucapkan terima kasih kepada TV One yang telah memberikan bantuan ini kepada kami," ujar Cak Thoriq.

Menurutnya, pembangunan sarana ibadah tersebut menjadi sarana penunjang penanganan pasca bencana Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru yang terjadi pada awal bulan Desember tahun lalu, dan pembangunannya sendiri sudah dimulai sejak September 2022 lalu.

Bupati juga menyampaikan, bahwa Balai Desa Penanggal menjadi titik kumpul masyarakat saat terjadi bencana. Oleh karenanya pembangunan Masjid dan Gedung Serbaguna dinilai sesuai untuk menunjang kebutuhan masyarakat terutama saat terjadi bencana.

"Tempat ini adalah titik kumpul, begitu ada APG, hujan abu titik kumpulnya di Desa Penanggal, dari sini baru ditata dimana dapur umumnya dan lain sebagainya. Dengan adanya pembangunan masjid dan sarana representatif ini bisa menjadi tempat berkumpulnya masyarakat," katanya.

Sementara itu, Direktur TVOne, Andi Pravidia Saliman menerangkan, bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian TV One kepada masyarakat yang terdampak erupsi Semeru.

"Kita akan terus menjadi bagian dari masyarakat, membantu masyarakat saat tertimpa musibah, karena ini menjadi bagian dari folosofi perusahaan kita, satu untuk negeri, setiap rupiah harus bermanfaat bagi masyarakat," terangnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan