Pastikan Malam Natal Kondusif, Forkopimda Monitoring Gereja di Lumajang
25 Desember 2022 | Dilihat 431 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Untuk memastikan perayaan Natal berjalan dengan aman dan kondusif, Forkopimda Kabupaten Lumajang melakukan monitoring perayaan Natal ke beberapa gereja yang ada di Wilayah Kabupaten Lumajang, Sabtu (24/12/2022).

Saat kegiatan tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyampaikan, bahwa Perayaan Natal menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh semua umat Kristiani. Oleh karena itu, pihaknya bersama jajaran Forkopimda memastikan perayaannya berjalan dengan lancar dan aman.

"Sore hari ini saya, Kapolres dan Dandim juga didampingi kepala BNN Kabupaten Lumajang keliling ke gereja-gereja untuk memastikan bahwa pelaksanaan natal berjalan dengan lancar dan aman," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Forkopimda, mengucapkan terima kasih kepada umat kristiani yang sudah ikut membantu pemerintah dalam pembangunan, sekaligus menjaga Kabupaten Lumajang yang lebih baik.

Tidak lupa juga, Bupati Lumajang bersama Forkopimda mengucapkan selamat Hari Natal kepada seluruh Umat kristiani di Kabupaten Lumajang.

"Kami semua pimpinan di Kabupaten Lumajang akan menjaga dan memberikan penghormatan kepada bapak ibu semua yang akan melaksanakan ibadah misa dalam perayaan Natal Tahun 2022," katanya.

Selain mengunjungi Gereja Katolik Maria Ratu Damai di Jalan Yos Sudarso dan GPIB Pancaran Kasih di Jalan Mayjen DI Panjaitan. Bupati Lumajang bersama rombongan juga melakukan pengecekan ke pos pelayanan (quick respon pos) dan pos kesehatan yang berada di pasar baru.

Turut serta, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra, Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, dan Kepala BNN Kabupaten Lumajang, AKBP Indra Brahmana, beserta jajaran TNI-POLRI dan Satpol-PP Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan