Cak Thoriq : Terima Kasih Kepada Semua yang Meramaikan Loemadjang Mbiyen #2
25 Desember 2022 | Dilihat 164 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Hari terakhir pelaksanaan Loemadjang Mbiyen jilid 2, antusias pengunjung masih tinggi. Berbagai macam kegiatan dilaksanakan di hari terakhir, ada lomba patrol, ada bersepeda bersama Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) dan berbagai pameran dari sejumlah komunitas.

Digelar selama 3 hari, sejak 23 Desember 2022 lalu, acara tersebut sudah dipadati pengunjung yang datang, baik dari masyarakat Lumajang maupun kabupaten tetangga.

Saat dimintai keterangan disela kegiatannya, Minggu (25/12/2022), Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir meramaikan kegiatan Loemadjang Mbiyen tersebut.

"Yang datang itu berbagai masyarakat, berbagai jenis pakaian, berbagai kalangan masyarakat datang. terima kasih yang sudah hadir," ungkapnya.

Menurutnya, selain bernostalgia dengan Loemadjang Mbiyen, acara yang dipusatkan di kawasan Pabrik Gula Jatiroto tersebut juga cukup efektif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat utamanya di Kecamatan Jatiroto.

"Ini salah satunya ekonomi masyarakat meningkat, kesejahteraanya meningkat, utamanya bagi masyarakat Jatiroto," terang dia.

Cak Thoriq juga berkeinginan agar di tahun-tahun selanjutnya, seluruh rangkaian Hari Jadi Lumajang (Harjalu) diselenggarakan sejak awal tahun, sehingga bisa terkonsep lebih baik dan tidak menumpuk pada bulan Desember. (Komimfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan