Roboh, Ruang Kelas SDN Ranulogong 02 akan Dibangun Kembali
26 Desember 2022 | Dilihat 210 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ruang kelas SDN Ranulogong 02 Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang roboh akibat bangunan yang lapuk akan segera dibangun kembali.

"Ini akan segera kita tindaklanjuti, di assesment untuk mengetahui berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk membangun kembali," ungkap Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat meninjau langsung kondisi gedung SDN Ranulogong 02 Kecamatan Randuagung, Senin (26/12/2022).

Bunda Indah juga mengungkapkan, bahwa salah satu penyebab robohnya ruang kelas tersebut adalah faktor usia, mengingat bangunan tersebut dibangun sekitar tahun 70an, dan pembangunannya nanti akan dilakukan percepatan agar kegiatan belajar mengajar siswa-siswi tidak terganggu.

"Percepatan, nanti bulan Januari bisa dilakukan pembangunannya meskipun anggaran di Dinas Pendidikan tidak teranggarkan tetapi akan dilakukan pergeseran anggaran," terang dia.

Untuk sementara, Bunda Indah meminta agar ruang kelas di sebelah bangunan yang roboh tidak dipakai untuk kegiatan belajar mengajar karena dirasa bahaya untuk para murid. Sembari menunggu proses pembangunan siswa-siswi akan diatur jam belajarnya.

"Sementara anak-anak diatur jam masuk, ada yang masuk siang, kebetulan jumlah muridnya tidak terlalu banyak," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan