Mahasiswa KKN Universitas Jember Diminta Jadi Promotor untuk Kenalkan Potensi Kabupaten Lumajang
12 Juli 2023 | Dilihat 495 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) meminta, agar Mahasiswa KKN dari Universitas Jember untuk ikut dalam mengenalkan potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Kami juga memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, di setiap kecamatan itu pasti ada. Dari potensi UKM home industri, batik dan kripik, juga potensi alamnya, wisata alam, produk hasil pertanian juga, nanti adik-adik mahasiswa juga bisa menyesuaikan disana,” ujar dia saat menerima ratusan Mahasiswa KKN dari Universitas Jember, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (12/7/2023).

Sementara itu, Ketua LP2M Univiersitas Jember, Profesor Yuli Witono dalam laporannya menjelaskan, bahwa ada 468 Mahasiswa dan 20 Dosen Pembimbing yang akan terjun di 40 Desa di Kabupaten Lumajang.

Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan, agar keberadaan Mahasiswa KKN binaannya tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam membangun desa-desa yang ada di Kabupaten Lumajang.

“Kami ingin bermanfaat untuk masyarakat, kami ingin mahasiswa kami dapat berkolaborasi dan sinergi dengan pemerintahan dan masyarakat di desa untuk membangun desa,” ungkapnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan