Ini Pesan Wabup Lumajang saat Resmikan Warga Baru PSHT
25 Juli 2023 | Dilihat 1997 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menghadiri Pengesahan Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Tahun 1445 H / Tahun 2023 M, bertempat di Gedung Padepokan PSHT Cabang Lumajang, Senin (24/7/2023) malam.

Pelaksanaan pengesahan warga baru merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Muharram atau bulan Suro. Sebelum rangkaian pengesahan dilakukan, pengurus menggelar tasyakuran bersama.

Mengawali sambutannya, Wabup Lumajang mengucapkan selamat kepada calon warga PSHT yang akan disahkan. Ia mengharapkan PSHT bisa menjadi pengayom bagi masyarakat dan calon warga baru agar tetap menjaga tata krama dan menjalin erat tali persaudaraan.

"Ini merupakan sebuah kekuatan dan sekaligus menjadi pengingat diri, bahwa yang besar itu harus menjadi pengayom, Semakin besar rumah kita maka kita harus semakin berperilaku baik, sopan-santun dan rendah hati," ujarnya.

Bunda Indah juga menekankan kepada warga PSHT Lumajang agar tetap satu komando dan harus loyal, serta patuh kepada Ketua Cabang Lumajang.

"Warga PSHT harus bisa menjaga emosi dan menjaga reaksi, apabila ada hal yang sangat diperlukan silahkan dilaporkan ke ketua ranting masing-masing," kata dia.

Selanjutnya, terkait tahun politik 2024 baik pemilu legislatif maupun pemilihan kepala daerah, Bunda Indah meminta organisasi PSHT serta elemen masyarakat dapat menjaga agar wilayah tetap aman dan kondusif dalam situasi politik di Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Lumajang, Hariyanto berpesan dimanapun kalian berada harus mampu menciptakan kedamaian dan ketentraman, khususnya di Wilayah Kabupaten Lumajang.

"Selamat kepada calon warga atas dilantiknya malam hari ini. Bangkitlah, tunjukkan PSHT Lumajang bisa meraih prestasi," terang dia.

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lumajang - Pusat Madiun mengesahkan 684 warga baru Lumajang. Pengesahan dilakukan selama 2 hari, yakni pada tanggal 24 - 25 Juli 2023. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan