Wabup Lumajang Ajak RAPI Manfaatkan Jaringan Informasi untuk Sampaikan Info Terkini pada Masyarakat
13 Februari 2023 | Dilihat 529 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diharapkan untuk terus mengupgrade jaringan informasi yang up to date (terkini) kepada masyarakat.

Artinya, informasi tersebut tidak hanya mencakup kebencanaan dan sosial, namun juga mengabarkan informasi yang menjadi trending topic, seperti misal inflasi serta lain sebagainya.

"Sebagai organisasi radio antar penduduk, RAPI harusnya setiap hari mengabarkan sesuatu kepada masyarakat, apapun itu," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat memberikan arahan dalam acara Penutupan Diklat Satgas RAPI, di Kawasan Relokasi Bumi Semeru Damai Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro, Minggu (12/2/2024).

Menurut Bunda Indah, sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan, RAPI memiliki potensi besar terhadap percepatan pertukaran informasi. Apalagi organisasi ini sudah mulai lebih dikenal oleh kalangan masyarakat secara luas.

"Sekarang RAPI sudah naik, saya harap itu menjadi semangat bagi kita bersama untuk memanfaatkan jaringan informasi kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Wabup Lumajang juga mengharapkan, agar para anggota RAPI dapat terus menambah wawasan dan pengetahuan, contohnya dengan mengadakan kegiatan formal maupun in-formal yang bersinergi dengan instansi pemerintah terkait.

"RAPI adalah pusat informasi, tentu para anggota harus memiliki data yang akurat, kalau anggota RAPI yang mengabarkan informasi tidak memiliki data yang akurat, ini berbahaya. Maka saya harap RAPI dapat selalu mengadakan kegiatan formal maupun in-formal untuk menambah ilmu pengetahuan," harapnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan