Terima Aduan Pupuk Subsidi Mahal, Bupati Lumajang Minta Kios Umumkan Daftar Penerimanya
24 Februari 2023 | Dilihat 447 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sejumlah petani di Desa Tempurejo Kecamatan Tempursari mengeluhkan mahalnya pupuk subsidi yang ada di sejumlah kios pupuk di wilayah Kecamatan Tempursari.

Laporan tersebut diterima Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat kegiatan Safari Jumat di Masjid Desa Tempurejo, Kecamatan Tempursari, Jumat (24/2/2023).

Menanggapi hal itu, Bupati Lumajang meminta agar ada keterbukaan informasi penerima alokasi pupuk subsidi di masing-masing kios distributor pupuk.

“Harus dipampang nama-nama tani yang dapat pupuk subsidi supaya ini biar semuanya tahu, tidak ada yang disembunyikan,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq itu meminta jajaran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang untuk terus memantau distribusi pupuk subsidi kepada para penerima yang sesuai dengan ketentuan.

“Saya minta pak kadis pertanian nanti untuk mengkontrol, para penyuluh pertanian ini harus tahu kondisi distribusi pupuk subsidi,” terang dia.

Diketahui, Bupati bersama jajaran Forkopimda sempat beberapa kali melakukan sidak di beberapa kios pupuk di Kabupaten Lumajang. Dirinya pun akan kembali turun ke lapangan agar bisa mengetahui kondisi distribusi pupuk subsidi.

“Pemerintah akan memastikan pupuk subsidi sampai ke masyarakat dengan harga yang sesuai dengan aturan. Saya akan cek kios-kios untuk memastikan harga yang benar sampai ke para petani,” pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan