Delapan Pasien Penderita Jantung Bawaan Asal Lumajang Diberangkatkan untuk Jalani Operasi
25 Februari 2023 | Dilihat 321 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Delapan pasien penderita jantung bawaan (PJB) asal Kabupaten Lumajang, Jawa Timur berangkat ke Jakarta untuk menjalani operasi koreksi untuk kelainan jantung bawaan di Rumah Sakit (RS) Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.

“Pagi ini, ada delapan pasien PJB dari Lumajang diberangkatkan dari Pendopo Arya Wiraraja Lumajang untuk menjalani operasi koreksi untuk kelainan jantung bawaan, di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita yang ada di Jakarta,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono saat memberikan arahan kepada Pasien PJB dan Keluarga Pendamping sebelum pemberangkatan di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Sabtu (25/2/2023).

Agus Triyono juga mengatakan, bahwa selama proses operasi koreksi kelainan jantung bawaan, mulai dari perjalanan, pengurusan administrasi dan keperluan selama di Jakarta, pasien PJB dan keluarga akan didampingi oleh Komunitas Adventure Makelar Surga (AMS)

“Semuanya sudah dikoordinir oleh AMS, saya berpesan untuk Pasien PJB maupun keluarga pendamping untuk selalu tertib dan mengikuti arahan dari AMS dengan baik, sehingga proses operasinya berjalan dengan baik. Jika tidak tahu, lebih baik bertanya agar mendapatkan penjelasan yang tepat,” ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Lumajang atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada AMS karena telah melakukan kegiatan kemanusiaan, yang mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih kepada AMS yang telah mendukung program pemerintah di bidang kesehatan. Semoga proses operasi koreksi kelainan jantung bawaan dapat berjalan dengan lancar, sehingga pasien PJB dapat kembali sehat,” harapnya.

Sebelum memberangkatkan pasien PJB, Sekda Lumajang juga menyerahkan santunan kepada delapan pasien PJB, agar dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan selama di Jakarta nanti. (MC Kab. Lumajang/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan