Anggota Gerakan Pramuka Lumajang Harus Berjiwa Tangguh
26 Februari 2023 | Dilihat 441 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) berkeinginan, agar seluruh anggota Gerakan Pramuka Lumajang, Jawa Timur harus memiliki jiwa yang tangguh.

"Kita ingin anak-anak kita menjadi pramuka yang tangguh (Tanggap, unggul dan handal)," ungkap dia dalam arahannya pada kegiatan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Lumajang Tahun 2023, bertempat di Pendopo Bumi Perkemahan Glagaharum Kecamatan Senduro, Sabtu (25/2/2023).

Bunda Indah juga mengungkapkan, bahwa di tahun 2023 ini, ada beberapa kegiatan besar yang akan dilaksanakan oleh Pramuka Lumajang diantaranya, Jambore Cabang Lumajang, kemudian partisipasi Raimuna Nasional di Cibubur, Pertemuan antar Saka,dan beberapa kegiatan lainnya.

Lanjut dia, untuk menjadikan Pramuka sebagai organisasi yang spektakuler, Bunda Indah mengajak seluruh pengurus Pramuka bekerja lebih keras lagi, mempunyai ide-ide dan gagasan yang luar biasa agar Pramuka menjadi kebanggan kita dan masyarakat Lumajang.

"Kita bersama-sama mengabdi untuk Pramuka," terang Bunda Indah yang juga selaku Ketua Kwarcap Gerakan Pramuka Lumajang.

Dirinya juga berharap, melalui kegiatan Rapat Kerja Cabang tersebut, dapat memunculkan kegiatan-kegiatan yang inovatif, menjadikan Pramuka yang tangguh serta dapat memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat Lumajang.

"Di Rakercab ini, Mudah-mudahan menghasilkan ide-ide yang luarbiasa untuk kemajuan Pramuka kita," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga melaunching logo jambore cabang, yang rencananya logo tersebut menjadi logo kegiatan Jambore Cabang Lumajang yang akan diadakan bulan Agustus 2023.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Pramuka Kwarcab Lumajang, M. Taufiq mengatakan, bahwa tujuan Rakercab tersebut, sebagai forum evaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2022 untuk meningkatkan pengelolaan kelembagaan Kwartir dan Gugus Depan, serta peningkatan koordinasi antar Kwartir gerakan Pramuka yang ada diwilayah Cabang Lumajang.

" Rakercab tahun 2023 ini memiliki tujuan untuk optimalisasi capaian dan pelaksanaan program kerja gerakan Pramuka Lumajang," katanya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan