Pengerjaan Perbaikan Jalan Rusak di Lumajang Ditargetkan Akhir Maret 2023 Mendatang
28 Februari 2023 | Dilihat 730 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengalami kerusakan yang bervariasi. Bahkan, pada beberapa titik yang parah ada yang sengaja ditandai dengan pohon pisang agar tidak dilewati warga.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meninjau sejumlah lokasi dengan kerusakan jalan yang cukup parah.

"Musim hujan adalah siklus rutin jalan rusak, termasuk saat ini. Dan, saya hari ini, ke Gunung Ringgut dan ke Pasrujambe melihat langsung jalan rusak yang di tanami pisang supaya tidak membahayakan pengguna jalan. Iya, segera kami diperbaiki," ujar dia saat dimintai keterangan disela kegiatannya, Selasa (28/2/2023).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa pihaknya menargetkan perbaikan jalan rusak akan dilakukan pada akhir Maret 2023 mendatang.

"Insyaallah akhir bulan Maret ini akan diperbaiki atau ditutup, dan beberapa titik yang rusak parah di hotmik," kata dia.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa ada beberapa program pemerintah untuk menanggulangi kerusakan jalan secara cepat. Salah satunya, Ngapling atau Ngaspal Keliling yang dilakukan oleh Dinas PUTR Kabupaten Lumajang. Namun begitu, Ngapling belum bisa mengcover kerusakan jalan dengan kondisi yang parah.

Lanjut dia, ada beberapa ruas jalan yang sudah masuk dalam perencanaan perbaikan. Perbaikan akan segera dilakukan jika kondisi curah hujan sudah menurun, lantaran perbaikan jalan akan menggunakan Hotmik.

"Karena pekerjaan pembangunan jalan sangat terganggu apabila terjadi hujan, karena Hotmik yang di bawa dari Aspal Mixing Plant harus tetap terjaga kepanasannya saat digunakan pembangunan jalan," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan