Sekda Lumajang : Terima Kasih, United Tractors Group telah Bangun Kembali Mimpi Anak-Anak Penyintas Erupsi Semeru untuk Belajar
01 Maret 2023 | Dilihat 247 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

United Tractors Group Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru telah memberikan kontribusinya melalui pemberian bantuan logistik, kesehatan, dapur umum, pembersihan fasiltas umum, dan penyerahan 100 unit huntara, serta bantuan SD yang baru saja diserah terimakan dan diresmikan.

"Hari ini United Tractors telah berkontribusi membangunkan kembali dan membuka mimpi anak-anak kita yang di Desa Sumberwuluh berkaitan dengan tempat untuk belajar. Terima kasih, ini kontribusi pendidikan yang luar biasa di Kabupaten Lumajang," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono saat meresmikan Gedung SDN Sumberwuluh 02, bertempat di Kawasan Relokasi Bumi Semeru Damai (BSD) Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro, Rabu (1/3/2023).

Menurut Agus Triyono, saat ini pendidikan menjadi persoalan bersama. Oleh karena itu, pihaknya berharap diresmikannya gedung SDN Sumberwuluh 02 tersebut bisa meningkatkan pendidikan di Kabupaten Lumajang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, saya mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kontribusi di bidang pendidikan kepada kami, semoga upaya ini bisa meningkatkan IPM di Kabupaten Lumajang," terang dia.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Lumajang juga menyampaikan apresiasi kepada PT United Tractors (UT), yang telah senantiasa membantu masyarakat di Kabupaten Lumajang dari awal bencana Erupsi Semeru tahun 2021 lalu hingga saat ini.

Sementara itu, Direktur PT United Tractors Tbk, Edhie Sarwono menjelaskan, bahwa pembangunan gedung SD tersebut merupakan komitmen dari pihak PT United Tractors untuk selalu berbagi dimanapun berada.

"Terima kasih, karena pembangunan sekolah maupun huntara yang dulu telah kami serah terimakan itu mendapatkan dukungan yang luar biasa. Kami tidak pernah merasakan dukungan yang hebat dari masyarakat, selain yang kami rasakan disini pada saat kami berkarya untuk negeri khususnya masyarakat terdampak erupsi Semeru," jelasnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan