Tunjang Pariwisata, Lumajang Bakal Punya Hotel Berbintang
04 Maret 2023 | Dilihat 582 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengungkapkan, bahwa hotel berbintang direncanakan berdiri di Lumajang, dan saat ini dirinya sedang dilakukan pembahasan rencana pembangunan hotel di Jl. PB. Sudirman Lumajang bersama salah satu investor.

"Saya memimpin langsung rapat perencanaan pembangunan Fave Hotel di Jl. Sudirman, yang diajukan PT. Royal Sejahtera Bersama, dengan kapasitas 97 kamar dilengkapi dengan ballroom untuk kapasitas 300 orang," ungkap dia melalui postingan di akun media sosial pribadi Cak Thoriq, Jumat (3/3/2022).

Cak Thoriq juha mengungkapkan, bahwa pembangunan hotel berbintang sebetulnya sudah direncanakan beberapa tahun lalu, namun sempat tertunda karena mewabahnya COVID-19.

Lanjut dia, rencana pembangunan hotel berbintang di Lumajang bukan tanpa alasan. Pasalnya, Lumajang memiliki daya tarik wisata yang eksotik. Namun, potensi yang besar tersebut belum dimaksimalkan dengan adanya sarana penunjang seperti hotel.

"Tentu, dengan adanya hotel yang representatif, perekonomian Lumajang diharapkan bisa semakin tumbuh, diantaranya sektor industri, pariwisata, dan produk olahan," terangnya.

Oleh karenanya, Cak Thoriq membuka peluang bagi siapa saja yang ingin berinvestasi di Lumajang. Dengan adanya investor, ia optimis perekonomian Kabupaten Lumajang akan semakin tumbuh lebih kuat ke depannya.

"Kepercayaan investasi bisa menjadi pengungkit berbagai pilihan pengembangan ekonomi yang berdampak kepada tumbuhnya perputaran jasa pelayanan di berbagai sektor," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan