KWT Lumajang Jadi Salah Satu Pilihan sebagai Sarana dan Fasilitas Latihan Balap Motor
04 Maret 2023 | Dilihat 394 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur akan memberikan sarana dan fasilitas latihan balap motor bagi pembalap Lumajang.

"Kami memberikan sarana dan fasilitas bagi para pembalap Lumajang," ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat memantau kegiatan Latihan Perdana Atlet Balap Motor Binaan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lumajang, bertempat di Kawasan Pabrik PT. Multipack Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko, Jumat (3/3/2023).

Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa latihan perdana tersebut masih dalam uji coba, dimana pihaknya akan terus melakukan evaluasi terkait sirkuit yang representatif bagi para pembalap saat latihan atau bertanding.

"Nanti di cek, dan ada beberapa pilihan bagaimana jalurnya, rutenya seperti apa, yang terpenting bisa dibuat anak-anak untuk latihan," terang dia.

Lanjut dia, selain meningkatkan bakat dan keterampilan para pembalap, dengan adanya tempat latihan balap motor tersebut, Cak Thoriq berharap akan ada bibit-bibit berprestasi yang bisa mengharumkan Kabupaten Lumajang.

"Selain meningkatkan bakat dan keterampilan para pembalap, latihan ini juga bertujuan untuk mencari bibit berprestasi di dunia balap motor," harapnya.

Usai meninjau latihan, Bupati didampingi Ketua IMI Lumajang, dan beberapa Pembalap motor, melanjutkan melakukan peninjauan di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT), untuk mengevaluasi rute serta jalur mana yang layak akan dijadikan sirkuit balap motor.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lumajang, Hendrik Dwi Martono mengatakan, bahwa pihaknya akan menerima para pembalap motor Lumajang yang ingin meningkatkan talentanya di dunia balap motor, yakni dengan bergabung di IMI Lumajang guna mencari bibit-bibit berprestasi yang siap mengikuti kejuaraan di tingkat yang lebih bergengsi.

"Dan jika ingin latihan balapan bisa bergabung dengan kami IMI Kabupaten Lumajang," kata dia.

Dirinya berharap, dengan adanya fasilitas dan sarana untuk latihan balap motor ini, nantinya tidak ada lagi latihan balap motor atau pun balap liar di jalan umum, menurutnya keselamatan diri sendiri dan orang lain itu lebih utama.

"Jadi jaga keslamatan kita dan keselamatan orang lain juga," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan