Eka Tri Oktavia Resmi Menjabat sebagai Ketua Pengurus IPSI Lumajang
04 Maret 2023 | Dilihat 719 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Eka Tri Oktavia telah resmi menjabat sebagai Ketua Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lumajang masa bakti 2023-2027.

Pengurus kabupaten yang berjumlah 24 orang itu, secara langsung dilantik oleh Ketua Umum IPSI Provinsi Jawa Timur, Supratomo di Graha Nagara Bhakti Kantor Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Sabtu (4/3/2023).

Supratomo menjelaskan, bahwa IPSI merupakan wadah organisasi yang berperan aktif dalam meningkatkan prestasi pencak silat, seperti hal nya melahirkan atlet-atlet silat berprestasi yang berkelanjutan.

Menurutnya, IPSI juga memiliki tujuan mempersatukan, membina persaudaraan kesetiakawanan antar perguruan dalam meningkatkan peran serta pencak silat untuk membangun wilayah.

"Misi IPSI adalah meningkatkan prestasi serta pelestarian, dan itu sudah saling terkait," jelas dia.

Dirinya juga meminta, agar masing-masing perguruan silat bisa lebih inovatif dalam meningkatkan prestasi Kabupaten Lumajang.

Selain itu, yang tak kalah penting, masing-masing perguruan juga harus menjaga marwah dan kehormatan pencak silat dengan mengedepankan rasa persaudaraan.

"Perguruan pencak silat harus menjaga marwah dan kehormatan pencak silat, jangan menjadi menjadi bagian dari masalah, tapi menjadi bagian dari solusi," terangnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus IPSI Kabupaten Lumajang, Eka Tri Oktavia mengatakan, bahwa pihaknya akan berkomitmen dalam menjalankan organisasi IPSI dengan baik. 

"Ini perlu dukungan saudara semua untuk bekerjasama, bahu-membahu menjalakan organisasi IPSI yang kita cintai dengan komitmen, konsistem dan konsekuen, yang didukung oleh komunikasi yang efektif," kata dia.

Menurutnya, komunikasi yang efektif merupakan kunci keberhasilan dalam membangun organisasi.

"Komunikasi yang efektif adalah kunci keberhasilan," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan