Pemkab Dukung Pertumbuhan Komunitas Tanaman Hias Lumajang
05 Maret 2023 | Dilihat 379 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur terus mendukung pertumbuhan dan kemajuan komunitas tanaman hias di Lumajang.

"Saya dukung kegiatan seperti ini, karena ini merupakan salah satu upaya dan ikhtiar pemerintah untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pendapatan masyarakat dan juga melestarikan jenis-jenis tanaman yang mulai langkah," ungkap Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) dalam acara Bursa Tanaman Hias Peringatan Aniversary ke-5 Puspa Semeru Lumajang, bertempat di Alun-alun Timur Lumajang, Minggu (5/3/2023).

Bunda Indah juga mengungkapkan, bahwa sebagai bentuk dukungan tersebut, Perangkat Daerah (PD) terkait akan siap membimbing dan membantu para petani, serta pedagang tanaman hias untuk mengembangkan usahanya.

Selain itu, Bunda Indah juga berterima kasih kepada seluruh anggota komunitas bunga "Puspa Semeru", karena sudah berupaya dalam melestarikan tanaman hias, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami (Pemerintah Daerah, red) berterima kasih kepada, anda semua (komunitas Puspa Semeru), karena turut membantu pemerintah di bidang ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Puspa Semeru Lumajang, Agrista Firmansyah menjelaskan, bahwa selain menggelar kegiatan bursa tanaman hias mulai tanggal 4 - 2 maret 2023, pihaknya juga mengadakan konsultasi terkait tanaman hias, lelang tanaman hias dan beberapa hiburan guna menarik warga untuk mengunjungi di acara bursa itu.

"Kita akan terus berinovasi agar masyarakat tidak bosan dan tertarik untuk mengunjungi acara bursa tanaman hias," jelasnya.

Agris juga menjelaskan, di bursa tanaman hias itu, terdapat 24 stand yang menjual berbagai jenis tanaman hias yang unik, bagus, dengan harga yang ramah dikantong dan juga siap sebagai pajangan untuk mempercantik halaman atau taman dirumah.

Di kegiatan tersebut, Bunda Indah didampingi beberapa Perangkat Daerah terkait berkesempatan mengunjungi stand-stand bunga yang menjual berbagai jenis tanaman hias. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan