Pemilu 2024 Sebentar Lagi, Bunda Indah Ingatkan ASN untuk Jaga Netralitas
07 Maret 2023 | Dilihat 357 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengingatkan seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk bersikap netral dan tetap menjaga profesionalisme.

Hal tersebut diungkapkannya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Aparatur Sipil Negara (ASN) Hari Senin Lingkup Pemkab Lumajang, di Halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (6/3/2023).

Wabup Lumajang yang akrab disapa Bunda Indah mengungkapkan, bahwa dirinya memperingatkan para ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis, seperti halnya kampanye.

"Jaga netralitas, tetap profesional. Jangan berpolitik, jangan berkampanye," ungkapnya.

Meskipun demikian, ASN masih memiliki hak suara, sehingga setidaknya bentuk dukungan kepada pilihan bisa dituangkan dibilik suara saja tanpa mengikuti proses atau bahkan terlibat dalam praktek politik ptaktis.

"Bapak Ibu itu harus netral, meskipun punya hak pilih, berhati-hatilah, jaga netralitas," terang dia.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengucapkan terima kasih atas kinerja para ASN yang telah membantunya mewujudkan program-program selama masa pengabdian bersama Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Diketahui, pada Bulan September 2023 mendatang, Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amperawati mengakhiri masa jabatannya.

"Terima kasih atas kinerja bapak ibu saudara, siapapun pemimpinnya kalau sistem di pemerintahan bagus, maka pemerintahan akan berjalan baik," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan