Bupati Lumajang Hadiri Haflatul Imtihan dan Haul Umum ke - 29 Ponpes Al Ishlah Pulosari
10 Maret 2023 | Dilihat 195 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menghadiri acara Haflatul Imtihan dan Haul Umum ke - 29 Pondok Pesantren Al Ishlah Pulosari, Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang, Jumat (10/3/2023) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyampaikan, bahwa Pemerintah kabupaten Lumajang hingga saat ini telah memprioritaskan berbagai program, kegiatan dan langkah kebijakan untuk masyarakat Kabupaten Lumajang.

"Ada yang sempurna ada juga yang masih dalam proses penyempurnaan. Ada setiap program dan beberapa kebijakan yang kami prioritaskan," ujar dia.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa dari beberapa program Pemerintah Kabupaten Lumajang yang menjadi prioritas, terdapat program guru ngaji yang sudah berjalan hingga saat ini ada 6.200 Kartu Lumajang Mengaji yang dianggarkan lewat APBD untuk diberikan kepada para guru ngaji.

Selain itu, tidak ada perbedaan program seragam gratis yang diberikan Pemerintah Kabupaten Lumajang, baik sekolah yang dibawah dinas pendidikan maupun sekolah madrasah yang dibawah Kementerian Agama, sejak lama subsidi tersebut disamakan agar semua mendapatkan bantuan seragam.

"Bisa jadi, ini tidak terasa langsung tetapi bahwa dengan bantuan operasional sekolah daerah dari APBD Kabupaten Lumajang itu memberikan keleluasaan dan tambahan pembiayaan untuk mengembangkan sekolah," kata dia.

Ia menambahkan, bahwa program yang berlangsung sejak lama yakni program ibu melahirkan gratis di semua puskesmas dan rumah sakit yang standard kelas 3 baik operasi maupun normal.

"Beberapa langkah kedepan, Insyaallah di tahun 2023 ini semua persoalan yang ada satu-persatu akan kami tuntaskan dan selesaikan," imbuhnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan