Alumni Jurusan Tata Boga SMKN 2 Diajak Berkontribusi untuk Kembangkan Kuliner dan Panganan Lokal Khas di Lumajang
16 Maret 2023 | Dilihat 266 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Alumni Jurusan Tata Boga SMK Negeri 2 Lumajang diajak untuk berkontribusi dalam pengembangan kuliner atau panganan lokal khas Kabupaten Lumajang, Jawa Timur serta memajukan UMKM lokal yang ada.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, DWP Kabupaten Lumajang mendapatkan undangan untuk menghadiri pelaksanaan UKK (Uji Kompetensi Keahlian, red) Pelajar SMK Negeri 2 Lumajang Jurusan Tata Boga, dan diberikan kesempatan mencicipi hasil masakannya. Terima kasih,” ungkap Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono saat dimintai keterangan disela kegiatannya, Rabu (15/3/2023).

Rahayu juga mengungkapkan, bahwa untuk meningkatkan daya saing lokal, khususnya di bidang kuliner, peranan generasi muda dari Alumni Jurusan Tata Boga sangatlah penting, karena dirinya optimis akan banyak ide-ide kreatif yang dihasilkan.

“Hari ini, saya diberi kesempatan untuk menikmati hasil praktek memasak dari siswa Jurusan Tata Boga, dan tidak kalah rasanya dari kuliner di restoran. Untuk itu, harapannya jika sudah lulus nanti dapat berkontribusi pengembangan kuliner di Lumajang,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Lumajang, Lilik Mujidatul Zahro menyampaikan, bahwa pihaknya berterima kasih atas kehadiran dan motivasi yang diberikan oleh Ketua DWP Kabupaten Lumajang dalam pelaksanaan UKK Jurusan Tata Boga siswa SMK Negeri 2 Lumajang.

“Terima kasih atas rawuhipun (kehadirannya, red) Ketua DWP Kabupaten Lumajang. Semoga anak-anak kami dapat termotivasi, dan ilmu yang dipelajari di sekolah dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat dan berkontribusi untuk pengembangan potensi lokal daerah nantinya setelah kelulusan,” harapnya. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan