Golek, Gowes Lumajang Eksotik Promosikan Wisata Lumajang
19 Maret 2023 | Dilihat 299 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) berharap adanya event gowes di Kabupaten Lumajang turut membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Terima kasih, terutama yg dr luar kota lumajang untuk ikut gowes, ada yang dari jember, dari situbondo, dari bondowoso, dari banyuwangi, probolinggo, sidoarjo, kediri dan beberapa kota lainnya, harapannya semua untuk menghidupkan ekonomis masyarakat lumajang,” ungkap dia dalam kegiatan Gowes Lumajang Eksotik di Stadion Semeru Lumajang, Minggu (19/3/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengajak para goweser yang berasal dari luar kota untuk menyempatkan diri berkunjung ke wisata yang ada di Kabupaten Lumajang, sekaligus membeli oleh-oleh khas Lumajang.

“Jangan pulang dulu nanti, keliling )umajang dulu ke tempat wisata, kulineran lumajang dan beli oleh-oleh di Lumajang,” katanya.

Ada sekitar 2.800 peserta yang berasal dari Lumajang maupun luar Lumajang yang mengikuti kegiatan gowes kali ini.

“Pesertanya sekitar 2800 yang berasal dari dalam dan luar kota,” terang Ketua Panitia, Subechan.

Dalam gowes kali ini, rute dibagi menjadi 2 bagian, yaitu dengan jarak 18 Km dan 26 Km. Seluruh jalur melintasi wisata baru yang ada di wilayah Kecamatan Kedungjajang, Sukodono dan Padang. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan