Kabaharkam Polri Pimpin Apel Akbar Satgas Keamanan Desa Kabupaten Lumajang
20 Maret 2023 | Dilihat 338 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ribuan anggota Satgas Keamanan Desa di Kabupaten Lumajang mengikuti Apel Akbar di Alun-alun Utara Lumajang, Senin (20/3/2023). Apel kali ini dipimpin langsung Kabaharkam Polri, Komjen Pol Dr. Arief Sulistyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Komjen Pol Arief Sulistyanto mengapresiasi peran dan fungsi Satgas Keamanan Desa yang telah membantu tugas Babinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Peran serta saudara saudara semuanya dalam membantu kami mencipatakan situasi yang kondusif. ini apresiasi kami. Saya dangat senang sekali bisa hadir ditengah bapak-bapak semuanya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Polisi Jendral bintang tiga tersebut juga mengaku bangga kepada masyarakat yang dengan sukarela dan ikhlas berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

"Saya bangga kepada saudara semua karena mau berparstipasi dalam menjaga kamtibmas, tidak hanya itu memberikan bantuan seluruh warga masyarakat agar bisa melaksanakan kehidupan dengan nyaman sehingga tercipta situasi rasa aman dan tentram kepada masyarakat," imbuhnya.

Menurut Arief Sulistyanto, adanya SKD cukup membantu para petugas jajaran TNI Polri untuk menjaga keamanan lingkungan. Tingkat kriminalitas di desa pun bisa diantisipasi dan terdeteksi dini oleh anggota SKD.

Dalam apel tersebut juga diberikan sejumlah penghargaan kepada orang-orang yang dianggap memiliki dedikasi tinggi kepada masyarakat. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan