RKPD Kabupaten Lumajang 2024, Percepatan Pembangunan Berkelanjutan
21 Maret 2023 | Dilihat 424 kali | Penulis Andika . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo Lumajang

Pemerintah Kabupaten Lumajang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lumajang Tahun 2024.

Musrenbang dengan tema "Penguatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif untuk Percepatan Pembangunan Berkelanjutan", digelar di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Senin (20/3) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan, capaian 20 program strategis yang saat ini telah tercapai dan ada beberapa yang on progres.

Menurutnya, peningkatan infrastruktur yang bagus dan semua wilayah terkoneksi akan membantu meningkatkan ekonomi. Serta upaya dalam pengembangan sektor pariwisata dan pertanian harus terus dilakukan. Untuk itu, dalam mewujudkan semua itu Pemerintah Kabupaten Lumajang akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

Selanjutnya, Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq berharap kegiatan Musrenbang tersebut bisa merumuskan berbagai kebijakan di tahun 2024, sehingga pembangunan kedepannya bisa lebih baik sesuai visi-misi Kabupaten Lumajang.

"Terimakasih kepada semua jajaran OPD dan stakeholder terkait, serta masyarakat Kabupaten Lumajang atas dukungan dan sinergitasnya dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Senada dengan hal itu, Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Lumajang selama ini terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Pemerintahan itu intinya adalah pelayanan. Untuk itu, pemerintah daerah baik para OPD diminta untuk berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan yang profesional dalam melayani masyarakat," pungkasnya.

Sebagai informasi, RKPD merupakan penjabaran dari RPJMD yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu satu tahun, yang disusun dengan berpedoman pada rencana kerja pemerintah dan program strategis nasional yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan