Terima Kunjungan Diskominfo Magetan, Asisten I Sekda Lumajang Berpesan, Jangan Pernah Berinformasi tanpa Modal Berkomunikasi
21 Maret 2023 | Dilihat 253 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang mendapat kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Magetan. Kunjungan Diskominfo Magetan tersebut dalam rangka Studi Tiru Peningkatan Layanan PPID.

"Jangan pernah berinformasi tanpa modal berkomunikasi," tutur Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Lumajang, Paiman saat menerima Diskominfo Magetan, di Ruang Rapat Kresna Kantor Diskominfo Lumajang, Selasa (21/3/2023).

Paiman juga menuturkan, bahwa untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, PPID Kabupaten Lumajang memiliki beberapa strategi yang dilakukan diantaranya, penguatan struktur kelembagaan, peningkatan koordinasi antar sektor.

Lanjut dia, dan yang tidak kalah penting adalah pengembangan inovasi pelayanan informasi berbasis teknologi,serta pengintegrasian aplikasi-aplikasi yang telah dibangun terkait pelaksanaan e-government di lingkungan Pemkab Lumajang.

"Kecepatan layanan yang menjadi kunci, tetapi bukan berarti mengabaikan kebenaran informasi," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Magetan, Joko Waluyo mengaku mendapatkan ilmu yang dapat diserap dari kunjungannya ke Diskominfo Lumajang.

"Ada banyak yang kami pelajari, salah satunya memang kita mempunyai data tetapi tidak maksimal ditampilkan, kemudian kecepatan layanan, semangat bekerja. Kita terima kasih banyak mendapatkan informasi yang kami butuhkan untuk membenahi PPID kami di Magetan," ujarnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan