Pemkab Lumajang Beri Pelatihan bagi Pelaku UKM Penjahit Pemula di Kecamatan Randuagung
28 Maret 2023 | Dilihat 411 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur memberikan pelatihan kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kapasitas individu untuk menjalankan roda ekonomi. Pesertanya, merupakan pelaku UKM menjahit yang baru saja memulai.

"Ini adalah para pelaku UKM yang baru mulai, kita targetkan mereka memiliki punya bekal memulai usaha menjahitnya, jadi dengan kemampuan yang kita bekali," ungkap Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Lumajang Muhammad Ridha saat membuka kegiatan Pelatihan Menjahit bagi pelaku UKM, di Kecamatan Randuagung, Senin (27/3/2023).

Ridha juga mengungkapkan, bahwa tidak hanya pelatihan saja, tetapi para peserta juga akan terus didampingi sehingga memiliki pasar usahanya sendiri.

"Kita akan terus dampingi untuk menjadi penjahit profesional, ya mereka cukup antusias karena ini hal baru bagi mereka, mudah-mudahan mereka tidak sekedar mengikuti pelatihan, tapi juga memiliki semangat yang tinggi," terang dia.

Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan dan kursus menjahit, para peseta mampu mengembangkan perekonomian ke depannya.

"Kita arahnya kesana, kalau ada pengusaha atau pabrik yang menjalin kerja sama, jadi mereka ada komitmen, bahannya dari pabrik terus bisa dikerjakan dirumah produksinya, ini akan membantu perekonomiannya, sekaligus menerima pengerjaan sendiri," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan