450 Prajurit TNI Lumajang Diberangkatkan untuk Jalankan Tugas Pengamanan di Perbatasan Timur Indonesia
31 Maret 2023 | Dilihat 508 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melepas Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 527/BY Tahun 2023, di Lapangan Pratu Natra Mako Yonif 527/BY yang akan melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan timur Indonesia, Jumat (31/3/2023).

Upacara pelepasan 450 personel satgas dipimpin langsung oleh Danrem 083/BDJ, Kol Inf. M I Gogor Agnie Aditya.

Dalam amanatnya, Danrem 083/BDJ menyampaikan, tugas operasi adalah kehormatan tertinggi bagi seorang prajurit. Karena itu, laksanakan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya, kerja keras, dedikasi dan disiplin, karena itulah yang akan membuat personil satgas berhasil dan kembali dengan selamat.

"Kalian ditempatkan di daerah rawan untuk menciptakan wilayah yang kondusif. Maka, kerjakan dan patuhi perintah atasan maupun prosedur yang ada. Ingat hanya dengan kerja keras, disiplin dan tidak lengah setiap detik dan setiap hari, maka kalian akan kembali dengan selamat," pesan Danrem 083.

Selanjutnya, Ia juga mengapresiasi dan memberikan penghormatan kepada para Prajurit Yonif 527/BY yang mengabdikan dirinya dalam tugas mulia tersebut.

"Kepada keluarga yang ditinggal tugas, saya harap selalu berdoa dan jangan membebani suami dengan pikiran yang membuat tidak fokus dalam penugasan," kata dia.

Sementara itu, Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq berharap Satgas yang berangkat dapat menjalankan tugas diperbatasan dengan baik dan sukses.

"Saya berdoa semoga semua prajurit yang berangkat bersama-sama ini bisa sukses dan kembali dengan selamat hingga bertemu keluarga, istri dan anak-anaknya," harapnya.

Turut hadir, Dandim, 0821/Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra, Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang, Ketua DPRD Kab. Lumajang, Eko Agis Prayogo, Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, Budi Prayitno, Kepala BPN Kab Lumajang, H. Rocky Sunoto, Kepala BNN Kab Lumajang, AKBP Indra Brahmana, dan Sekda Kabupaten Lumajang, Agus Triyono. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan