Dirindukan, Musik Patrol Dipadati Ribuan Pengunjung
09 April 2023 | Dilihat 567 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sabtu (8/4/2023) malam, Alun-alun Lumajang dipadati oleh ribuan pengunjung dari berbagai pelosok Kabupaten Lumajang. Mereka datang karena rindu menyaksikan Festival Patrol yang diadakan oleh Masjid Agung KH. Anas Mahfudz.

Musik Patrol menjadi sesuatu yang identik dengan bulan ramadan. Seni tabuh dengan memainkan instrumen musik dari bambu dan kayu ini menjadi penanda sahur bagi masyarakat di Lumajang.

Kerinduan juga dirasakan oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang hadir didampingi Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dan segenap jajaran Forkopimda Lumajang. Setelah hampir kurang lebih tiga tahun tidak terselenggara akibat pembatasan aktifitas masyarakat karena mewabahnya pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah sekarang sudah mulai dilakukan berbagai event, sakniki boleh berkegiatan supaya ekonominya tumbuh kembali," ujarnya.

Kegiatan seperti festival musik patrol tersebut memang dinanti nantikan, karena tidak hanya sebagai media hiburan masyarakat namun juga sarana perputaran perekonomian masyarakat.

Festival Patrol ini merupakan kegiatan tahunan dari Masjid KH. Anas Mahfudz Lumajang. Tahun ini merupakan kali ke 18 festival musik patrol ini diselenggarakan dengan total 15 peserta.

"Alhamdulillah hari ini patut kita syukuri setelah 3 tahun tidak bisa terselenggara karena Covid-19, kami juga berterima kasih kepada Bupati dan jajaran pemda serta Wings selaku sponsor utama sehingga kegiatan ini bisa diselenggarakan," terang Ta'mir Masjid KH. Anas Mahfudz, KH. Abdul Kahfi. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan