Tingkatkan Keamanan di Kawasan Hunian Relokasi Penyintas Erupsi Semeru, Cak Thoriq Minta Camat dan Kades Bentuk Siskamling
13 April 2023 | Dilihat 589 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) meminta, agar camat maupun kepala desa ddapat membentuk siskamling untuk meningkatkan keamanan di Kawasan Hunian Relokasi Bumi Semeru Damai (BSD).

Pernyataan bupati tersebut, didasari dengan adanya laporan atau informasi dari masyarakat atas terjadinya kasus tindak kriminal pencurian di kawasan BSD.

"Nanti akan saya sampaikan ke pak camat dan bu kades supaya ada keamanan yang menjaga," kata dia disela kegiatannya, di Kawasan Relokasi BSD Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (12/4/2023).

Cak Thoriq mengatakan, bahwa dirinya mengaku prihatin atas hilangnya sepeda motor milik salah satu warga yang tinggal di kawasan BSD. Apalagi masyarakat setempat juga masih dalam proses pemulihan pertumbuhan ekonomi pasca diguncang erupsi Gunung Semeru.

"Ya Allah.. cek tegone rek (kok tega, red)," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan mendirikan Pos Kamling atau Pos Ronda guna meningkatkan keamanan di kawasan tersebut.

"Nanti di atur bareng-bareng supaya keamanan juga diurus bersama-sama. Terimakasih Ini informasi yang baru saya dapat, dan ini akan saya urus," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan