Bupati Lumajang Terus Berikhtiar untuk Tuntaskan Permasalahan Irigasi Blukon dan Boreng
16 April 2023 | Dilihat 497 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq terus berupaya mencarikan solusi untuk mengatasi irigasi tiga desa yakni Desa Blukon, Boreng dan Kelurahan Rogotrunan yang tersendat akibat jebolnya Dam Gambiran.

Minggu (16/4/2023) siang, dirinya bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang meninjau kembali ke desa tersebut untuk melihat potensi yang bisa dijadikan solusi irigasi di tiga desa tersebut.

"Hari ini, saya keliling ke beberapa titik irigasi pengairan sawah Boreng dan Blukon. Semua solusi terus dikerjakan, pembuatan tanggul di Sungai Sumber Blukon, pengadaan mesin pompa, pemasangan pipa ke saluran irigasi," ujar bupati.

Bupati juga mengungkapkan, bahwa selain pembangunan tanggul, upaya lain yang dilakukan Pemkab Lumajang adalah pengadaan mesin pompa dan pemasangan pipa ke saluran irigasi yang mengarah ke Desa Blukon dan Boreng.

"Saat ini on progres semua sedang dikerjakan. Sambil menunggu realisasi percepatan pembangunan tanggul Dam Gambiran yang sudah diusulkan ke APBD Provinsi Jawa Timur," kata dia. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan