Meskipun Libur Lebaran, Tenaga Kesehatan di Lumajang akan Tetap Berikan Pelayanan yang Maksimal
20 April 2023 | Dilihat 463 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Masyarakat tidak perlu khawatir, karena semua fasilitas kesehatan di Kabupaten Lumajang akan tetap membuka pelayanan bagi masyarakat saat hari libur lebaran. Termasuk sejumlah klinik yang sudah bekerja sama dengan BPJS.

"Jadi pelayanan kesehatan di faskes rumah sakit dan puskesmas untuk pelayanan gawat darurat itu tetap 1 x 24 jam, UGD tetap. Artinya, orang yang sakit dan perlu mendapatkan penanganan darurat kita siapkan pelayanan. Sedangkan, untuk Poli, tentu pada tanggal merah pelayanan semua diarahkan ke UGD, demikian Klinik oleh BPJS juga sudah diminta untuk buka selama masa libur lebaran," ujar Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Wibowo Ignasius saat ditemui di kantornya, Kamis (20/4/2023).

dr. Bayu juga mengatakan, bahwa dirinya juga meminta agar masyarakat tidak khawatir terkait pelayanan kesehatan, baik di Puskesmas dan Rumah Sakit, karena pihaknya pun memastikan setiap dokter jaga juga hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Masyarakat tidak perlu kawatir, semua Rumah Sakit dan Puskesmas buka. Untuk dokter juga sudah ada jadwal untuk pelayanan. Kami dari Dinas Kesehatan akan memantau kegiatan pelayanan di Rumah Sakit dan Puskesmas," kata dia.

Diketahui, sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 8 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Keputusan Presiden Nomor : 24 Tahun 2023 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2023 Cuti Bersama Hari Raya Idulfitri dimulai pada 19 April 2023 hingga 25 April 2023. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan