RSUD dr. Haryoto Lumajang Ditetapkan Jadi RS Rujukan Penyakit Stroke, Uro-nefro, Kanker, Jantung dan Diabetes Melitus
22 April 2023 | Dilihat 443 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang, Jawa Timur ditetapkan sebagai Rumah Sakit Rujukan Pengampuan untuk beberapa penyakit.

"Pada akhir tahun 2022 RSUD dr. Haryoto Lumajang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan sebagai Rumah Sakit Rujukan Pengampuan untuk penyakit-penyakit stroke, uro-nefro, kanker, jantung dan diabetes melitus," ungkap Direktur RSUD dr. Haryoto Lumajang dr. Halimi Maksum saat dimintai keterangan disela kegiatannya, Sabtu (22/4/2023).

Menurut dr. Halimi, dengan adanya program pengampuan tersebut dinilai dapat menciptakan aksesibilitas layanan rujukan yang berkualitas dengan meningkatkan kemampuan RS yang berada dalam ampuan, terutama RS ampuan terkait layanan kesehatan stroke, uro-nefro, kanker, jantung dan diabetes melitus.

Ia juga mngungkapkan, bahwa setelah ditetapkan sebagai Rumah Sakit Rujukan Pengampuan tersebut, RSUD dr. Haryoto Lumajang memperoleh dana PEN untuk pembelian satu unit alat kesehatan yang digunakan dalam mendukung pelayanan kesehatan berupa satu unit alat CT Scan 64 slices.

"Semoga dengan adanya alat CT Scan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan RSUD dr. Haryoto Lumajang," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan